Metode Granada Mempermudah Memahami Bahasa Al-Qur'an

Surel Cetak PDF

granadaKesederhanaan metode Granada terletak pada rumus-rumusnya di mana sebagian besar nahwu dan sharaf telah diringkas dalam setengah halaman. Dengan setengah halaman ini penemunya, Ustadz Solihin Bunyamin Ahmad, Lc yakin peserta didik akan menguasai nahwu dan sharaf secara praktis dalam waktu yang sangat singkat. Berdasarkan pengalaman, untuk memahamkan rumus-rumus GRANADA tersebut membutuhkan waktu dua setengah jam, sedangkan selebihnya untuk mengenal sharaf secara rinci berikut prakteknya.

Karena metode ini disusun untuk menciptakan peserta didik yang tidak bergantung terhadap gurunya, maka Ustadz Solihin Bunyamin Ahmad, Lc menyempurnakannya dengan kamus Induk Al Qur'an untuk mempermudah peserta belajar dalam praktek menerjemah Al-Qur'an. Di antara kelebihan kamus tersebut adalah cara penulisannya yang memudahkan, seperti setiap akar kata diletakkan di dalam kurung dan kotak yang menonjol dengan tulisan tebal, sedang turunannya ada di bawahnya disertai nomor surah dan ayat.

Granada Center memberikan pelatihan secara istiqamah setiap bulan minggu ke dua hari Sabtu dan Ahad. Pesertanya dibatasi 9 orang saja. Pelatihan dimulai jam 08.00 sd 15.30 WIB dengan pengajar langsung penemu metode sendiri, Ustadz Solihin Bunyamin Ahmad, Lc. Di samping itu juga Granada Center bekerjasama dengan Yayasan Indonesia Menerjemah Al-Qur'an memberikan pelatihan menerjemah Al-Qur'an dengan metode Granada secara Cuma-Cuma untuk 1200 guru agama di Indonesia untuk tahun 2015.

Seperti biasanya, sebelum acara selesai dan peserta belajar sudah secara mandiri mulia dapat menerjemah, Granada Center meminta sebagian peserta memberikan testimoninya. Di bawah ini pengakuan dari mereka.

Sri KartikawatiSangat bersyukur dengan belajar metode Granada, banyak sekali wawasan yang saya dapat tentang alQur'an, Metodenya cukup singkat, padat, menarik, mudah difahami. Kuncinya tinggal rajin latihan. Sebaiknya rekan-rekan semua khususnya di Tasikmalaya, karena saya merasakan sendiri manfaatnya. Pokonya mantap, deh. (Sri Kartikawati, Tasikmalaya)

Maslichah KurdiMetode Granada keren, perlu dibuktikan sendiri. Saya membayangkan belajar bahasa AlQur'an itu sulit dan harus mesantren bertahun-tahun, ternyata dengan usia saya yang sekarang ini bahasa Al Qur'an dengan metode granada menjadi mudah. Saya berharap setiap muslim dan muslimah bisa mempelajari metode Granada ini agar faham bahasa AlQur'an, silahkan datang sendiri ke granada center untuk membuktikannya. (Maslichah Kurdi, Banten).

Neneng HnedriyanAlhamdulillah, Metode granada sangat luar biasa, stigma tentang sulitnya memahami bahasa Al Qur'an hilanglah sudah. Semoga Allah tetap memberi kekuatan untuk tetap belajar istiqamah. Harapn saya semoga Allah senantiasa memberikan kesehatan buat ustadz agar terus menghasilkan karya-karya yang meonmental untuk kemajuan Islam, Allahu Akbar. (Neneng Hendriyani, Tasikmalaya)

 

 
You are here Home